Wikipédia:Pasangkepan: Bina pantaraning révisi

Kontén kaapus Kontén kawewehin
Cihna: Pengiriman PesanMassal
Carik 303:
 
:'''[[wmania:2021:Submissions/Universal_Code_of_Conduct_Roundtable|Sesi Wikimania 2021]]''' - 16 Agustus @ 11:00 UTC - 11:45 UTC
:'''[[m:Special:MyLanguage/Universal_Code_of_Conduct/2021_consultations/Roundtable_discussions#Conversation hours|Jam kerja terbuka]]''' - 24 Agustus, 31 Agustus, 7 SeptemberSéptémber @ 03:00 UTC & 14:00 UTC
:'''[[m:Special:MyLanguage/Universal_Code_of_Conduct/2021_consultations/Roundtable_discussions|Forum diskusi virtual]]''' - 18 SeptemberSéptémber @ 03:00 UTC & 15:00 UTC
 
Tim fasilitasi berharap periode peninjauan ini dapat diketahui dan diikuti oleh banyak komunitas dalam rangka mencapai situasi saling paham. Jika Anda melihat bahwa tidak ada diskusi yang berlangsung pada komunitas Anda, silakan untuk memulainya; para fasilitator akan membantu Anda bila perlu.
Carik 310:
Hasil diskusi akan diringkas dan dihimpun untuk dipergunakan oleh Komite Perumus setiap dua minggu. Ringkasan hasil diskusi ini akan dipublikasikan [[m:Special:MyLanguage/Universal Code of Conduct/Drafting committee/Digests|di sini]].
 
Jika Anda punya sebarang pertanyaan, harap hubungi [[User:RamzyM (WMF)|Ramzy Muliawan]], fasilitator untuk komunitas berbahasa IndonesiaIndonésia dan rantau ESEAP.
 
-- [[Sang Anganggé:MediaWiki message delivery|MediaWiki message delivery]] ([[Pabligbagan Sang Anganggé:MediaWiki message delivery|pabligbagan]]) 17 Agustus 2021 22.22 (WITA)
<!-- Pesan dikirim oleh Pengguna:RamzyM (WMF)@metawiki dengan menggunakan daftar di https://meta.wikimedia.org/w/index.php?title=Global_message_delivery/Targets/Indonesian_project_embassies&oldid=21828755 -->
 
== Pemilihan DewanDéwan Pengawas WMF 2021 telah dimulai ==
 
Periode pemungutan suara untuk [[m:Special:MyLanguage/Wikimedia Foundation elections/2021/Voting|pemilihan DewanDéwan Pengawas Yayasan Wikimedia 2021]] telah dimulai. Para calon yang berasal dari komunitas telah diminta untuk mengajukan pencalonan mereka. Setelah periode pencalonan selama tiga minggu, terdapat [[m:Wikimedia Foundation elections/2021/Candidates#Candidate%20Table|19 orang calon]] untuk pemilihan tahunwarsa ini.
 
Anggota gerakan Wikimedia berpeluang untuk memilih anggota DewanDéwan yang berasal dari komunitas dan organisasi mitra. Dengan menggunakan hak pilih, Anda dapat membantu mengidentifikasi orang-orang yang memiliki kualitas terbaik untuk memajukan kepentingan gerakan kita dalam beberapa tahunwarsa ke depan. DewanDéwan Pengawas akan mengangkat empat calon dengan suara terbanyak menjadi anggotanya. Pemungutan suara akan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2021.
 
[[m:Special:MyLanguage/Wikimedia Foundation Board of Trustees|DewanDéwan Pengawas]] bertugas untuk mengawasi Yayasan Wikimedia, dan pada pemilihan kali ini anggota DewanDéwan yang sedang menjabat berupaya untuk meningkatkan kompetensi dan keberagaman demografis para anggota. DewanDéwan juga telah membagikan [[m:Wikimedia Foundation elections/2021/Candidates#Skills|daftar bidang kepakaran]] yang diharapkan untuk didapatkan dari para calon anggota DewanDéwan Pengawas yang baru.
 
[[m:Wikimedia Foundation elections/2021/Candidates#Candidate%20Table|Pelajari profil para calon]]. [[c:File:Wikimedia_Foundation_Board_of_Trustees.webm|Ketahui lebih banyak mengenai DewanDéwan Pengawas]]. [[m:Special:MyLanguage/Wikimedia Foundation elections/2021/Voting|Gunakan hak pilih Anda]].
 
Baca [[m:Special:MyLanguage/Wikimedia Foundation elections/2021/2021-08-18/2021 Voting Opens|versi lengkap dari pengumuman ini]].
Carik 334:
<!-- Pesan dikirim oleh Pengguna:RamzyM (WMF)@metawiki dengan menggunakan daftar di https://meta.wikimedia.org/w/index.php?title=Global_message_delivery/Targets/Indonesian_project_embassies&oldid=21828755 -->
 
== Pemilihan DewanDéwan Pengawas WMF 2021 telah berakhir ==
 
Terima kasih atas partisipasi Anda pada [[m:Special:MyLanguage/Wikimedia_Foundation_elections/2021|pemilihan DewanDéwan Pengawas Yayasan Wikimedia]]! Periode pemungutan suara telah ditutup pada pukul 23.59 tanggal 31 Agustus. Hasil dan data pemilihan, termasuk empat orang calon yang mendapatkan suara tertinggi, akan diumumkan setelah [[m:Special:MyLanguage/Wikimedia_Foundation_elections_committee|Komite Pemilihan]] menyelesaikan proses pengecekan atas suara yang masuk. Pengumuman calon yang akan diangkat akan menyusul setelah itu, yaitu setelah para calon terpilih dikonfirmasi oleh DewanDéwan Pengawas.
 
Sebanyak 6.946 anggota komunitas dari 216 proyekproyék wiki telah menggunakan hak pilih mereka. Tingkat partisipasi secara global adalah sebanyak 10.2%, yang berarti 1.1% lebih tinggi daripada pemilihan sebelumnya. Pada pemilihan tahunwarsa 2017, sebanyak 5.167 anggota komunitas dari 202 proyekproyék wiki telah menggunakan hak pilih mereka. Analisa yang lengkap akan diterbitkan beberapa hari setelah hasil diumumkan. Sementara itu, Anda dapat memeriksamémériksa [[m:Special:MyLanguage/Wikimedia_Foundation_elections/2021/Stats|data yang terhimpun selama proses pemilihan]].
 
Salah satu tujuan utama dari pemilihan ini adalah untuk meningkatkan keberagaman. Pesan mengenai pemilihan DewanDéwan Pengawas diterjemahkan ke 61 bahasa. Pendekatan ini berbuah manis: terdapat 70 komunitas dengan pemilik hak suara yang memilih untuk kali pertama. Dengan bantuan Anda, pemilihan DewanDéwan Pengawas tahunwarsa depan akan dapat lebih baik lagi.
 
Salam hangat, [[User:RamzyM (WMF)|RamzyM (WMF)]] 2 Séptémber 2021 15.09 (WITA)
Carik 383:
Komite akan terdiri dari total 15 anggota: komunitas daring mmemilih 7 anggota, 6 anggota akan dipilih oleh organisasi mitra Wikimedia melalui sebuah proses yang bersamaan, dan 2 anggota akan ditunjuk oleh Wikimedia Foundation. Komite rencananya akan sudah terbentuk pada 1 November 2021.
 
* '''[[m:Movement_Charter/Drafting_Committee/id|Pelajari tentangindik Komite Perumus]]'''
* '''[[m:Movement_Charter/Drafting_Committee/Candidates/id|Pelajari profil para calon]]''' sebelum memberi suara
* Kami sedang menguji coba aplikasi pemberi saran pemungutan suara untuk periode pemilihan ini. '''[https://mcdc-election-compass.toolforge.org/ Gunakan alat ini]''' untuk mengetahui calon mana yang paling cocok dengan Anda (tersedia dalam bahasa IndonesiaIndonésia)
* '''[[m:Movement_Charter/Drafting_Committee/Elections/id|Gunakan hak suara Anda!]]'''
 
Carik 408:
 
*'''Tinjauan mengenai Rancangan Panduan Penegakan''' - Periode peninjauan Rancangan Panduan Penegakan Kode Etik Universal akan berakhir pada 17 Oktober 2021, menutup periode konsultasi yang telah berlangsung selama 2 bulan. ([[m:Special:MyLanguage/Universal Code of Conduct/Newsletter/4#Enforcement Draft Guidelines Review Wrap-up|terus baca]])
*'''Forum diskusi virtual dan sesi perbincangan terbuka''' - Forum diskusi virtual mengenai penegakan UCoC telah berlangsung pada 18 SeptemberSéptémber 2021. Sesi perbincangan terbuka terakhir akan diselenggarakan pada 15 Oktober 2021. ([[m:Special:MyLanguage/Universal Code of Conduct/Newsletter/4#Roundtable Discussions and Conversation Hours|terus baca]])
*'''Pemilihan Komite Perumus Piagam Gerakan''' - Proses seleksi dan pemilihan anggota Komite Perumus Piagam Gerakan telah dimulai dan akan berlangsung sampai 25 Oktober 2021. Para Wikimedian dapat memberikan suara bagi calon yang menurut mereka patut terpilih ke komite tersebut. ([[m:Special:MyLanguage/Universal Code of Conduct/Newsletter/4#Movement Charter Drafting Committee Elections|terus baca]])
*'''Arah baru untuk nawala ini''' - Seiring berakhirnya proses konsultasi Kode Etik Universal, tim fasilitasi sedang merancang arah baru untuk nawala ini. ([[m:Special:MyLanguage/Universal Code of Conduct/Newsletter/4#New Direction for the Newsletter|terus baca]])
Carik 419:
== Hibah Pelaksanaan Strategi Gerakan telah dibuka ==
 
Periode pengajuan permohonan untuk Hibah Pelaksanaan Strategi Gerakan telah kembali dibuka. Program hibah ini akan dapat mendanai proyekproyék yang akan memajukan prakarsa Strategi Gerakan tertentu, baik itu berukuran besar maupun kecil.
 
'''[[m:Grants:MSIG/About|Pelajarilah program hibah ini secara lebih lanjut]]'''. Beritahu pula anggota komunitas lain untuk turut memajukan permohonan.